21 Juli 2008

Jiran Menyodok Untuk Menjadi Unggulan

KIPRAH pasangan Prof DR Ir Hi Muhajir Utomo, MSc – Andi Arief, SIP yang muncul dari calon independen –yang identik dengan calonnya rakyat- cukup fenomenal. Memulai langkah dengan “tertarih-tatih”, akhirnya pasangan dengan nomor urut 2 ini pun makin trengginas di percaturan sosialisasi diri belakangan ini.

Sosok Muhajir Utomo, yang mantan Rektor Unila, Ketua ICMI Orwil Lampung, Ketua PATRI, dan ilmuwan sejati yang tetap rendah hati, menjadikannya sebagai idola bagi “kaum cilik” untuk membawa mereka secara bersama-sama pada kehidupan lebih baik di masa depannya.

Andi Arief, sosok yang melejit namanya akibat “teraniaya” di penghujung kepemimpinan Orde Baru, dikenali sebagai figur tokoh muda idealis, cerdas, dan memiliki jaringan “bawah tanah” yang rancak bergeraknya. Ditambah “jaringan elite” yang kini dimilikinya, menjadikan putra KH Arief Makhya tersebut termasuk “tokoh masa depan” dengan garis perjuangan menuju kegemilangan.

Dan karena “anak rakyat” –juga muncul menjadi peserta pilgub karena dukungan rakyat- maka gezah pasangan ini pun menyodok sana-sini di seluruh pelosok daerah ini guna menjadi unggulannya rakyat pada pesta demokrasi 3 September nanti.

Jangan heran jika kedekatan Muhajir-Andi dengan rakyat berbagai kalangan amat luar biasa. Karena memang Jiran muncul di pilgub ini semata-mata; “Dari rakyat dan untuk rakyat.” Akankah “anak rakyat” ini benar-benar menjadi unggulan bagi rakyat? Waktu yang akan menjawabnya. ***

teks : fajar

foto : dokumentasi jiran

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda