17 Maret 2009

Bertekad Mencerdaskan Masyarakat Yang Mandiri

ANAK muda yang bernama lengkap Dani Setiawan, S.Pt, memang terbilang sangat piawai dalam menatap masa depannya. Setelah lama menggeluti pekerjaan dibidang penjualan obat-obatan medis, dirinya kini memiliki peluang membawa visi dan misinya sebagai salah seorang calon anggota legislatif untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan dengan Nomor urut 6, meliputi daetah pemilihan Kalianda, Rajabasa, Penengahan, dan Bakauheni. Lebih jauh tentang keikutsertaannya sebagai kontestan Pemilu kali ini, Muslim dari Fokus, belum lama ini, mewawancari aktivias mahasiswa itu. Beikut petikannya : Apa yang menjadi motivasi Anda untuk maju di Pemilu Legislatif kali ini? Berawal dari suatu malam saat saya tiba dirumah saat libur kerja, saya berdiskusi dengan abang saya yang memiliki usaha grosir voucher dan albinda server pulsa elektrik. Sebagai adik yang baik saya menanyakan apakah beliau sudah menyalurkan zakatnya? Beliau menjawab sudah untuk renovasi masjid, karena sudah hampir selesai. Saya tanyakan bagaimana untuk selanjutnya? Saya tawarkan program bea siswa yang dikelola secara profesional agar tepat sasaran, dan beliau menyetujuinya. Kemudian saya mendapatkan informasi dari salah satu koran, bahwa DCS dari KPU dapat bertambah untuk Caleg yang diajukan oleh parpol. Dari situ saya menghubungi Partai Demokrat, apakah saya dapat diberi kesempatan maju dalam pemilu 2009. Apa jawaban Partai Demokrat? Alhamdulillah, mereka sebagai parpol terbuka, welcome terhadap keinginan saya untuk berpartisipasi dalam pemilu 2009. Maka keinginan dan niat saya untuk membantu pihak yang membutuhkan bea siswa dapat diwujudkan lebih banyak lagi kalau saya jadi dewan.. Itu saja yang terfikir dalam benak saya. Selain itu? Ya, karena saya memiliki nazar juga, jika dipercaya masyarakat menjadi wakil mereka di DPRD Kabupaten Lampung Selatan, saya akan mendonasikan gaji pokok saya 70 persen untuk bea siswa dan 30 persen untuk bantuan sosial. Jadi 100 persen gaji pokok saya untuk rakyat lagi. Kenapa anda fokus terhadap bea siswa? Karena saat ini banyak bea siswa yang tidak tepat sasaran, banyak anak orang kaya yang justru menikmatinya. Jadi jika dikelola secara profesional akan membantu siswa yang memiliki keinginan sekolah, dimana ekonomi orangtua mereka kurang mampu. Disinilah saya dapat membantu mencerdaskan anak bangsa, bagaimana mau cerdas kalau sekolah saja tidak? Itu yang menjadi visi Anda membentuk masyarakat cerdas dan mandiri, begitu? Iya. Seperti yang saya ungkapkan tadi, ketika tunas muda kita sudah pada cerdas, otomatis mereka akan memiliki pengetahuan dan kemampuan yang dapat mereka pergunakan dalam memenuhi kehidupan mereka sehari-hari. Disinilah masyarakat cerdas dan mandiri akan terwujud. Apa pendapat anda tentang money politics? Jujur saja, saya sebagai generasi muda akan berusaha mengubah pola pikir masyarakat agar tidak terpengaruh. Ini dimulai dari saya terlebih dahulu. Karena kemajuan daerah kita ini sangat mahal, tidak sebanding dengan harga amplop yang diberikan. Jadi bantu saya mewujudkan program bea siswa, jika masyarakat memang memiliki pemahaman yang sama dengan saya. Lantas apa pesan anda untuk masyarakat? Jalani hidup seperti air mengalir, bukan mengikuti kemana air mengalir, tapi yang terpenting bagaimana mengarahkan air tersebut mengalir. Jadi pilihan cerdas yang dilakukan masyarakat menentukan masa depan Lampung Selatan.*** Profil Dani Kurniawan S.Pt. Tempat Tanggal Lahir: Budidaya, 18 Januari 1982 Agam : Islam Alamat : Perumnas Hartono Blok E.73 Wayurang Kalianda Lam-Sel. Hap : 085269434888, (0721) 7548477 Pendidikan : Sarjana Peternakan Universitas Lampung. Motto : Jalani hidup seperti air mengalir, bukan mengikuti kemana air mengalir, tapi yang terpenting bagaimana mengarahkan air tersebut mengalir. PENDIDIKAN • 2001 – 2006 : S1 Produksi Ternak FP Unila • 1998 – 2001 : SMU N 1 Kalianda Lam-Sel • 1995 – 1998 : SLTP N 1 Kalianda Lam-Sel • 1998 – 2001 : SD N 1 Wayurang Kalianda Lam-Sel. PENGALAMAN ORGANISASI • 2008 – : Direktur Eksekutif Wahana Masyarakat Agribisnis Indonesia, Lampung • 2005 – 2006 : Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Lampung Selatan (HIMALS) • 2004 – 2006 : Kabid Advokasi dan Pengabdian Masyarakat ISMAPETI • 2002 – 2004 : Kor. Wilayah Sumatera Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia • 2002 – 2004 : Sekretaris Eksekutif LEM Kota Bandarlampung. • 2002 – 2003 : Anggota Bidang seminar dan Diskusi HIMAPET FP UNILA • 2000 – 2001 : Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas SMU N 1 Kalianda. • 2000 – 2001 : Ketua GRESAKA (SISPALA) SMU N 1 Kalianda. PENGALAMAN KERJA • 2007 s/d sekarang : CMO P.T. Summit Oto Finance • 2006 : Medrep P.T. Pharos Indonesia

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda