22 September 2008

Pilkada Lampung Utara

Zainal Abidin Bersyukur, Bachtiar Upaya Hukum PANASNYA suhu politik di Lampung Utara kembali timbul, setelah Rapat Pleno KPU 14 September 2008 mengumumkan hasil rekapitulasi suara akhir untuk Zainal-Rohimat 100.127 suara, dan Bachtiar-Slamet 99.520 (selisih 607 suara) sekaligus menetapkan Zainal-Rohimat sebagai bupati dan wakil bupati periode 2008-2013. Dengan ditetapkannya pasangan ZARA sebagai pemenang pilkada, langsung menuai pro-kontra kedua belah pihak. Sebab sebelumnya pasangan Bahtiar-Slamet (BS) dari hasil quick count BS menang dengan selisih suara 597. Namun, pasca penghitungan ulang suara tidak sah, pasangan ZARA mendapat 1.307 suara. Sedangkan BS mendapat tambahan 50 suara saja. Dengan adanya keputusan KPU tersebut, BS tidak menerima. Akhirnya, pasangan BS yang tercengang dengan keputusan itu langsung mengambil langkah hukum. Langkah yang diambil BS karena mereka meyakini sebagai pemenang pilkada dengan perolehan suara akhir dari quick count dan data perolehan suara akhir dari pleno PPK, dimana BS mendapat suara 99.300, sedangkan ZARA mendapat 98.703 suara. Dengan dasar tersebut, BS melakukan upaya hukum untuk mengembalikan hak-haknya. Sementara pasca penetapan pemenang pilkada, kediaman Zainal Abidin terlihat ramai pengunjung sekaligus syukuran atas terpilihnya mantan wabup itu sebagai Bupati Lampura periode 2008-2013. Dengan kemenangan yang diraihnya, Zainal Abidin bersyukur apa yang telah diberikan masyarakat padanya. Sebab tanpa dukungan dari masyarakat maka ia tak akan terpilih sebagai bupati. Ia berjanji akan menjalankan semua proram yang telah dirancang guna pembangunan Lampung Utara. ”Pertama-tama saya bersyukur, sebab tanpa restu Allah SWT, maka saya tidak seperti sekarang ini. Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih pada masyarakat Lampura yang telah memilih, sehingga saya terpilih sebagai bupati,” katanya penuh semangat. Kemudian, Zainal juga tak lupa berterimakasih pada partai pengusungnya, sebab tanpa bantuan dari partai itu belum tentu ia bisa seperti sekarang ini. ”Tak kalah penting, saya ucapkan terima kasih pada partai pengusung yang telah membantu dan memperjuangkan saya, sehingga dalam pilkada ini saya memperoleh kemenangan,” ungkapnya. rj

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda