21 Juli 2008

Pemkab Lamsel Sosialisasikan Pesta Demokrasi

Jangan Sia-siakan Pilgub
GERAKAN sosialisasi pilkada dilakukan serius oleh Pemkab Lamsel melalui Kantor Kesbang dan Infokom. Seperti yang dilakukan di GSG Kecamatan Penengahan, beberapa waktu lalu. Bupati Hi Wendy Melfa, SH, MH mengingatkan masyarakat agar jangan menyia-nyiakan pelaksanaan pilgub 3 September mendatang.

Dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setdakab Lamsel, Hi Alfi Asha, pada acara yang diikuti PPK, kepala desa, sekretaris desa, dan panwascam dari Kecamatan Penengahan, Bakauheni, Ketapang, Kalianda, Rajabasa, Palas, san Sragi tersebut, Bupati Wendy Melfa menyatakan, pilkada yang rencananya digelar 3 September mendatang merupakan kepentingan semua masyarakat Lampung guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur baru periode 2009-2014, untuk itu diharapkan semua masyarakat dapat menyambut baik pesta demokrasi ini.

Selama ini, lanjutnya, pemilihan Gubernur dan Wakilnya senantiasa diwakili oleh anggota DPRD, lain dengan pemilihan kali ini, rakyatlah yang langsung menentukan siapa pemimpin Lampung lima tahun ke depan.

Karena itu, “Kesempatan yang hanya satu kali dalam lima tahun ini jangan sampai disia-siakan. Mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, sebab satu suara kita sangat berarti bagi penetuan Lampung ke depan,” Wendy Melfa mengingatkan.

Dengan demikian, terang Wendy, tidaklah benar adanya anggapan masyarakat yang mengatakan, siapapun yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih tidak akan merubah nasib kita semua.

Kalaupun tidak secara langsung pada diri kita, “Gubernur Lampung sangatlah mempengaruhi kondisi Lampung lima tahun ke depan, dengan demikian secara tidak langsung imbasnya akan ke masyarakat. Bila Lampung maju, masyarakat turut bangga dan menikmati hasilnya, begitu pula sebaliknya, masyarakatlah yang menerima imbasnya,” tuturnya lagi.

Ia menegaskan, tidaklah dibenarkan adanya masyarakat yang menyatakan golput. Selain itu, mari taati peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara ini.

Mengenai siapa cagub yang akan dipilih, Wendy Melfa menyatakan, silahkan masyarakat memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai hati nuraninya. “Jangan ada keributan diantara kita, beda pendapat dan pilihan itu hal biasa. Dengan perbedaan yang ada, mari sama-sama kita jaga situasi dan kondisi kondusif di Lamsel,” tegasnya. hg

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda