21 Juli 2008

Pemkab WK Mulai Berbenah Jadi Tuan Rumah MTQ Provinsi

KENDATI pelaksanaan musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung baru pada tahun 2009, Pemkab Way Kanan sejak kini sudah mulai mempersiapkan diri.

Sebagai tuan rumah, Pemkab Way Kanan sudah mulai menyiapkan lokasi yang akan akan dipusatkan di Islamic Centre. Bahkan, panitia pelaksana sudah memesan peralatan untuk memeriahkan acara itu.

Kawasan Islamic Centre yang memiliki luas sekitar 10 hektar, kini sudah mulai diratakan dan dibersihkan. Kendati sampai saat ini masjid dan gedung Islamic Centre belum selesai dibangun, tetapi terlihat mulai dilanjutkan.

Ketua Harian Panita Pelaksana MTQ, Herwan Sahri, mengatakan lokasi yang tersedia untuk acara tersebut seluas 10 hektar. Dengan rincian, lima hektar untuk acara MTQ sedangkan lima hektar lagi dipergunakan untuk tempat parkir.

“Memang masih jauh, tapi itu kayak-nya saja. Waktu delapan bulan bukan waktu yang lama. Jadi kita harus benar-benar mempersiapkan sejak sekarang. Karena memang banyak hal yang harus kita siapkan, apalagi lokasi kita memang sudah siap 10 hektar,” katanya.

Menurut dia, tempat-tempat pemondokan untuk para kafilah juga sudah mulai diracang dan dipersiapkan. Pemondokan direncanakan menggunakan rumah-rumah warga yang ada di sekitar perkantoran dan juga sekitar islamic Centre. “Biasanya pelaksanaan itu bulan-bulan empat atau lima. Masalah pemondokan juga sudah kita carikan lokasinya. Ini kan MTQ tingkat provinsi, jadi semua persiapan harus benar-benar mateng,” kata Herwan usai meninjau lokasi MTQ bersama Bupati Tamanuri, belum lama ini.

MTQ yang diperkirakan akan menyedot ribuan pengunjung dan juga peserta itu, menurut Herwan Sahri yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan, akan dilaksanakan secara meriah pada pembukaan dan penutupannya. “Kita sudah pesan kembang api yang tentunya bukan kita langsung. Pokoknya, selain masalah dalam atau tarup, itu akan dikelola pihak ketiga yakni promosion. Kita juga terus mengadakan koordinasi bersama semua panitia dan juga pak Bupati. Nanti tanggal 24 Juli ini kita juga rapat lagi, ya membahas persiapan juga,” ujarnya. fa

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda