02 Maret 2009

Mengutamakan Kesejahteraan Umat

AHMAD Darwis, SE calon wakil rakyat yang berasal dari daerah pemilihan Kecamatan Natar, untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan ini, siap bertarung memperebutkan posisi menjadi Wakil Rakyat, melalui pemilu legislatif tanggal 9 April mendatang. Tak tanggung-tanggung, Ketua PAC PKNU Natar ini terus bersosialisasi untuk meretas cita-citanya itu, agar kelak bisa mewakili aspirasi masyarakat Natar. Bagaimana tujuan, visi dan misi caleg yang diusung PKNU ini, Edwar dari Fokus secara khusus mewawancarainya, Jumat, pekan lalu. Berikut petikannya : Apa yang membuat Anda termotivasi untuk maju menjadi calon anggota legislatif? Saya melihat sekarang ini masyarakat, khususnya masyarakat Lampung Selatan, banyak yang tidak mendapatkan apa yang menjadi harapan mereka. Sehingga keinginan masyarakat kurang terwakilkan. Bahkan masyarakat sangat sulit dalam menyalurkan aspirasinya, dan cenderung kurang mendapatkan perhatian. Apa yang menjadi prioritas Anda nanti jika kelak duduk di kursi Dewan? Prioritas utama saya, saya harus menjadi penyambung lidah masyarakat, yaitu menjemput, menjaring dan menyalurkan aspirasi yang sesuai dengan harapan masyarakat. Bukan obsesi mengejar kekuasaan, apalagi materi. Oke, apakah ada nilai tambah bagi diri Anda dalam pencalonan ini? Jelas ada, dong. Menurut saya tugas legislasi bukan sebagai sebuah pekerjaan, tetapi lebih sebagai pengabdian dan ibadah kita kepada Alloh SWT, karena dalam Al-Quran menyebutkan: Tidaklah aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepadaku. Beribadah disini kita artikan seluas-luasnya, yaitu mengabdi kepada masyarakat untuk dapat tercapainya kemaslahatan umat di muka bumi ini. Tugas ini adalah tugas mulia yang diberikan oleh masyarakat kepada wakilnya dan untuk kepentingan masyarakat itu sendiri. Satu hal yang saya tekankan disini, bahwa untuk dapat menjadi sukses tidak harus menjadi anggota dewan. Karena, tanpa menjadi anggota dewan pun saya masih bisa mendapatkan materi yang cukup. Tetapi tugas ini adalah semata-mata saya lakukan sebagai pengabdian saya untuk kepentingan masyarakat Lampung Selatan, khususnya yang ada di Natar. Jika anda terpilih nanti apa yang menjadi program pertama anda? Sesuai dengan visi dan misi partai yang mengusung saya dan yang mempercayakan saya sebagai wakilnya, tentu saja yang menjadi prioritas utamanya adalah disektor pendidikan yang berbasis Agama Islam. Hal ini tentu harus dimulai dari tingkat yang paling rendah. Mulai dari TPA-TPA yang kurang mendapatkan perhatian pemerintah sampai tingkat yang tinggi, seperti pondok-pondok pesantren yang ada di Lampung Selatan. Tentu kita sudah tau bahwa banyak sekali masyarakat kita yang kurang akrab dengan agamanya sendiri, bahkan sampai-sampai mohon maaf, tidak bisa membaca Al-Quran. Tentu saja ini akan membutuhkan perhatian yang serius. Tidak lupa pula pembangunan-pembangunan dalam bidang yang lain seperti pembangunan jalan, penerangan jalan, fasilitas umum, drainase, kebersihan, serta mencoba membantu memfasilitasi pengangguran mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya. Apakah anda optimis dapat terpilih? Insya Allah... Saya selalu optimis, tetapi yang penting sekarang adalah saya telah mensosialisasikan program-program saya kepada masyarakat dan selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat yang akan memilih. Karena sejauh ini sosialisasi yang saya lakukan kepada masyarakat sudah maksimal, sudah banyak daerah-daerah yang sudah saya datangi untuk mensosialisasikan diri saya. Semoga apa yang menjadi niat saya ini dapat terlaksana, dengan mendapatkan doa restu dari masyarakat dan tentunya dari Alloh SWT Amiin. Karena kita tidak bisa manfikan garis tangan. Tuhan menentukan segalanya.*** Profil AHMAD DARWIS, SE Tempat/tgl lahir : Natar, 17 April 1968 Alamat : Jl. Negara Ratu No:27 Negara Ratu Natar Lampung-selatan Nama Istri : Siti Undayah Nama Anak : 1. Via Sabria Murtado 2. Fadel Sabrian Murtado 3. Dinda Amandea Murtado 4. Davin Riki Murtado Riwayat Pendidikan 1. SD Negara Ratu Natar 2. SMPN Natar 3. SMAN 5 Bandar Lampung 4. STIE Gentiaras Bandar Lampung Riwayat Organisasi 1. Ketua BPD Negara Ratu Natar 2. Ketua I Gapeknas Bandar Lampung 3. Ketua Bidang Komunikasi dan informasi Bandar Lampung 4. Ketua BKAD Natar 5. Ketua PAC PKNU Natar Visi Terwujudnya masyarakat yang adil, damai dan sejahtera sebagai perwujudan dari rasa keimanan yang berlandaskan Islam dan rasa saling menghormati. Misi - Mengedepankan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dan kesehatan yang layak. - Memperjuangkan masyarakat untuk mendapat dan merasakan pembangunan fasilitas umum, jalan, drainase, penerangan jalan dan kebersihan. - Membantu memfasilitasi pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan sesuai keahliannya. - Mengutamakan kesejahteraan umat khususnya Pengajian/TPA agar generasi pengajar dan pelajar menjadi lebih baik.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda