15 Agustus 2008

Bachtiar Simpan Jurus Maut

Dimainkan Saat Kampanye Pekan Depan MENJELANG dimulainya masa kampanye Pilkada Lampura pada 18 Agustus pekan depan, para bakal calon telah mempersiapkan jurus jitu agar mendapat simpati masyarakat. Salah satu cabup; Bachtiar Basri terang-terangan mengaku telah menyiapkan jurus maut guna meyakinkan masyarakat yang kini telah dewasa berpolitiknya.
Jurus maut apa yang disiapkan pasangan Bachtiar Basri-Slamet Haryadi menjelang masa kampanye? Wartawan Fokus, Rolly Johan berhasil mewawancarai Bachtiar Basri di kediamannya beberapa waktu lalu. Berikut petikannya:
Memasuki masa kampanye pada 18 Agustus nanti, jurus apa yang akan Anda mainkan sehingga mendapat tempat dihati masyarakat?
Semua bakal calon pasti ada jurus pamungkas. Tapi khusus buat saya, memang ada! Hanya, untuk saat ini tidak mungkin dong saya buka.
Mengapa Anda tidak berani transparan?
Mungkin anda sendiri sudah tahu mengapa saya tidak berani membukanya sekarang. Kalau saya buka, sudah pasti jurus itu tidak akan berpengaruh bagi saya. Sebab, jurus itu telah dipakai orang lain kan?
Anda yakin dengan jurus itu akan berpengaruh dalam kemenangan?
Insyaallah akan mendapat hasil yang baik. Sebab semua itu telah kita kaji dengan seksama, dan hasilnya cukup baik dan bisa diterapkan.
Apa langkah pertama Anda memasuki masa kampanye nanti?
Kita sudah mempersiapkan semuanya. Sehingga pada masa kampanye kita tidak kesulitan apa yang akan dilaksanakan.
Kalau boleh tahu, persiapan apa yang telah diprogramkan?
Sekali lagi itu masih rahasia. Lihat saja apa program dan jurus saya pada saat kampanye nanti. Dari tujuh calon bupati yang ada menurut masyarakat, rival terberat Anda hanya satu.
Benarkah itu?
Tidak juga! Karena semua calon punya kesempatan dan kans yang sama. Dan kalau ada anggapan seperti itu, bukan datang dari saya. Semuanya muncul dri hati masyarakat.
Banyak anggapan, Anda akan memenangkan pilkada ini, menurut Anda?
Anggapan itu sah-sah saja. Sebab, semua calon mempunyai anggapan yang sama. Tinggal bagaimana cara kerja tim sukses untuk mewujudkan semua itu. Karena yang berperan dalam pemenangan calon, 80% ada pada tim sukses.
Dalam pengamatan Anda, apakah kerja tim sukses Anda telah maksimal?
Tentu dong! Sebab tanpa mereka, saya tidak akan maksimal meramaikan bursa calon bupati. Dan dari hasil tim sukses juga yang akan membawa keberhasilan dan kemenangan bagi calon bupati. Begitu juga dengan tim sukses saya, mereka telah melakukan apa yang mesti dikerjakan untuk kemenangan saya nanti.
Menurut Anda, apa yang menjadi kendala saat memasuki masa kampanye nanti?
Kalau kendala pasti ada, tapi itu tidak akan berpengaruh bagi tim kerja saya. Sebab, semua kendala itu akan teratasi jika kita hadapi dengan pikiran jernih. Sehingga kendala itu terasa ringan bagi kita untuk melakukan aktivitas menjelang kampanye nanti.
Ada yang mengatakan financial Anda dalam pilkada ini, sangat mantap. Benarkah begitu?
Tidak juga. Sebab kalau bicara financial, semua kandidat punya. Hanya yang dibutuhkan adalah managementnya, baik atau tidak? Tepat pada sasaran atau tidak? Itu semua tergantung bagaimana mengatur financial yang ada. Dan kalaupun ada anggapan financial saya mantap, syukurlah ha ha…
Anggapan itu cukup beralasan, dengan melihat penampilan dan kolega Anda cukup banyak, maka diyakini Anda tidak kesulitan dalam masalah tersebut. Menurut Anda?
Orang kan hanya melihat kulitnya saja, tapi tidak melihat isinya. Dan semua itu tidak sepenuhnya juga benar, karena yang tahu sebenarnya adalah saya. Tapi anggapan itu sah saja, manakala mereka melihat dari penampilan atau banyaknya kolega saya. Iya kan…?
Lalu apa harapan Anda kedepan pada masyarakat Lampura?
Saya berharap, masyarakat dapat mempergunakan hak pilihnya. Agar pada saat pencoblosan tidak ada namanya golput. Dan masyarakat dapat melihat ketujuh calon bupati yang ada, dan tinggal pilih mana yang baik menurut hati masyarakat. Dan inilah bentuk demokrasi yang baik, dari rakyat dan untuk rakyat. ***

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda