15 Agustus 2008

Ke Depan Harus Lari Kencang

FOKUS – Dengan telah selesainya kemelut kepengurusan di DPW PPP Lampung, kini wajah-wajah para tokoh partai Ka’bah itu mulai cerah ceria. Ada gurat optimisme untuk menggerakkan roda partai secara maksimal.
Hal itu setidaknya tampak pada AK Yohanson, SAg. Salah satu wakil ketua DPW PPP Lampung ini mengakui, dengan keluarnya SK DPP PPP No 101/SK/DPP/W/VIII/2008 tertanggal 2 Agustus 2008 yang mengembalikan kepemimpinan Darwisani Merawi, menandakan seluruh konflik yang pernah meletup telah usai.
“Kini semua persoalan telah selesai. Karena itu sangat tepat ajakan Ketua (Darwis, red) agar seluruh komponen bersatu-padu kembali untuk membesarkan partai,” tutur Icon, panggilan akrab AK Yohanson.
Ia mengakui, akibat dari konflik berkepanjangan hampir sembilan bulan terakhir, banyak gerakan yang harus dilakukan. Dan, “Ke depan itu kita semua harus lari kencang, sebab sukses di Pemilu 2009 bukan pekerjaan mudah. Beberapa bulan ini kan kita bisa dibilang vacuum, jadi ya harus mengejar ketinggalan selama ini,” urai dia.
Ditambahkan, sebenarnya selama ini suasana di PPP se-Lampung tetap kondusif dan solid. Hanya saja, dengan telah terbentuknya kepengurusan definitif di DPW PPP Lampung diperlukan sosialisasi dan kesamaan program dengan seluruh jajaran. Karenanya, “Kita akan lakukan koordinasi-koordinasi dengan DPC, sehingga sukses Pemilu 2009 bisa benar-benar tergarap secara baik dan signifikan.”
AK Yohanson menyatakan optimismenya, PPP Lampung ke depan tetap menjadi “rumah” bagi kaum nahdiliyin dan umat Islam secara menyeluruh. “Saya optimis itu, sebagai tokoh muda NU saya tahu persis bagaimana keinginan warga nahdiliyin terhadap partai politik, dan itu hanya PPP yang mampu mengakomodirnya,” kata dia dengan penuh keyakinan.
Dengan komposisi kepengurusan sekarang ini, menurut Icon, sangat memungkinkan PPP Lampung meraih sukses pada Pemilu 2009 mendatang. “Karena semua unsur tergabung di dalam kepengurusan itu, apalagi semuanya memang dikenal sebagai tokoh yang berkualitas. Saya pribadi optimis, PPP akan sukses pada Pemilu 2009 mendatang di Lampung,” tuturnya lanjut. dd

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda