04 Agustus 2008

Kuncinya : Percepat Pelaksanaan APBD 2008

FOKUS – Dimata anggota DPRD Lampung, Hi Syabirin HS Koenang, SH, MH yang perlu dilakukan oleh Gubernur Syamsurya memasuki era “tancap gas” mulai Agustus ini adalah bagaimana mempercepat pelaksanaan program yang tertuang dalam APBD TA 2008.

Jadi, “Sebenarnya semua program menyangkut pendidikan, kesehatan termasuk pengentasan kemiskinan itu sudah ada. Yang tinggal adalah, bagaimana gubernur dapat melakukan skala prioritas sehingga terjadi percepatan pelaksanaan program APBD 2008. Itu kuncinya kalau mau sukses memimpin. Kalau memang ada program tambahan yang dirasa sangat urgen untuk dilakukan, ya masukkan saja dalam APBD perubahan,” urai legislator asal PAN tersebut.

Politisi kelahiran Aji Kagungan, Lampung Utara, 21 Juli 1954 ini menilai, yang perlu dilakukan dengan segera oleh Gubernur Syamsurya Ryacudu adalah melakukan evaluasi total atas pelaksanaan APBD TA 2008 di semua satker, sehingga secara gamblang dapat diketahui langsung bagaimana yang sebenarnya. Setelah itu jajaran satker dipacu maksimal dalam percepatan pelaksanaan program, dengan tetap melakukan kontrol yang ketat.

“Dengan demikian, seluruh program yang tertuang dalam APBD TA 2008 dapat berjalan maksimal. Jadi menurut saya, ‘tancap gasnya’ pak gubernur itu ya pada percepatan pelaksanaan program yang sudah ada, prioritas ke pendidikan, kesehatan, dan pengentasan kemiskinan,” tuturnya lanjut.

Ia menyatakan optimismenya, jika Gubernur Syamsurya Ryacudu dapat segera mengevaluasi pelaksanaan APBD TA 2008 secara fair, langkahnya ke depan akan penuh makna. “Masa kepemimpinan yang hanya sebentar ini akan bisa diisi dengan karya gemilang jika prioritas program bagi kepentingan masyarakat benar-benar tepat, karena itu satker-satker harus meningkatkan kinerjanya,” Syabirin HS Koenang menambahkan. dd

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda