16 Januari 2009

Rusli Isa Maju Tanpa Visi Misi

FOKUS – Salah satu kandidat wabup Lamsel adalah Drs Hi Rusli Isa, MM. Tokoh asli Kalianda yang bergelar Tumenggung Bina Marga ini diusung Partai Demokrat untuk disandingkan dengan Bupati Wendy Melfa menghabiskan masa baktinya sampai 2010 mendatang. Bagaimana kesiapan Rusli Isa maju dalam pilwabup yang sampai pekan ini belum jelas kapan pelaksanaannya itu? Hargito dari Fokus berhasil mewawancarai pria yang sehari-hari berstatus PNS tersebut, berikut petikannya; Seberapa jauh kesiapan Anda menjadi wabup dan apa visi misi yang diusung? Saya adalah salah satu kandidat calon wakil bupati pengganti sebagai konsekuensi dengan naiknya Bapak Wendy Melfa sebagai bupati lantaran bupati lama, Zulkifli Anwar, mengundurkan diri karena mencalon sebagai calon gubernur. Sebagai calon wakil bupati, saya tidak memiliki visi dan misi. Lho, mengapa tanpa visi misi? Yang memiliki visi dan misi adalah bupati, jadi saya selaku calon wakil dan seandainya memang dipercaya, maka saya akan menyukseskan dan mewujudkan visi misi Pak Bupati. Lagian, wakil bupati mempunyai tugas yang sifatnya membantu pekerjaan bupati, untuk itu selaku bawahan saya mesti loyal terhadap pimpinan. Lalu program apa yang Anda tawarkan guna pembangunan Lamsel ke depan? Demikian pula dengan program kerja, saya tidak bisa membuat program kerja tersendiri, bukankah program kerja wakil adalah program kerja bupati? Jadi kalau saya punya program kerja sendiri justru akan bertentangan dengan tugas dan kewajiban saya selaku bawahan. Jadi apa yang Anda tawarkan untuk masyarakat Lamsel? Kabupaten Lamsel merupakan kabupaten yang sudah cukup tua usianya, namun terkadang orang dari luar sering bertanya di mana ibukotanya, mana Kota Kalianda kebanggaan masyarakat Lamsel? Untuk itu saya memilki konsep mengenalkan Kota Kalianda kepada masyarakat luas. Bagaimana caranya? Mengusulkan kepada bupati dan DPRD Lamsel agar kendaraan yang selama ini dari Bakauheni ke Bandar Lampung melewati Jalan Trans Sumatera, maka demi pengenalan Kota Kalianda, khusus untuk kendaraan pribadi hendaknya terlebih dahulu masuk Kota Kalianda dari Fajar (Jln Radin Intan) lalu lewat kantor Kejaksaan, Polres dan akhirnya melewati Kantor Bupati Lamsel. Bila ini dijalankan, dengan sendirinya masyarakat yang lewat akan mengetahui Kota Kalianda. Ini juga salah satu wujud pengenalan Kota Kalianda dengan masyarakat luar. Apa manfaat dari pengenalan Kota Kalianda terhadap masyarakat? Dengan banyaknya kendaraan pribadi yang lewat dan masuk ke Kota Kalianda, jelas akan sangat menguntungkan masyarakat, sebab penduduk bisa menjajakan makanan ringan ataupun jualan nasi uduk, makanan khas Lampung, pernak-permik sebagai cindera mata dan lain-laian. Dengan sendirinya pemberdayaan ekonomi kerakyatan akan tumbuh dan berkembang, sedangkan kita hanya membukakan jalan saja. Tahun 2010 Lamsel akan gelar pemilihan bupati-wakil bupati, apakah Anda ada niat untuk maju sebagai cabup? Tahun 2010 mendatang saya pun hanya akan mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati, jadi bukan calon bupati, dan akan mendukung serta loyal kepada calon bupati yang saya dampingi. *** Profil Drs Hi Rusli Isa, MM (Gelar Tumenggung Bina Marga) Tempat/tgl Lahir : Kalianda, 20 Maret 1955 Pekerjaan : PNS Agama : Islam Alamat : Perumnas Hartono, Kalianda Lamsel Nama Istri : Dra Hj Maria Ana, MM Nama Anak : 1. Fesol Resesi, ST 2. Gustia Ruli Pratiwi 3. Nefa Narulia Anisa

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda