16 Januari 2009

Tekad Irwan Cuma Buat Rakyat

FOKUS – Siapa rakyat Lamsel yang tak mengenal Drs Irwan, MH? Dia adalah politisi handal yang mencorong melalui PDIP dan selama ini dekat dengan desah kerakyatan. Kini, pria kelahiran Palas Pasemah 5 Agustus 1963 yang sehari-hari wakil ketua DPRD Lamsel itu termasuk salah satu figur cawabup setempat. Lalu apa tekadnya maju sebagai cawabup untuk mendampingi Bupati Wendy Melfa menghabiskan masa baktinya? Beberapa waktu lalu Hargito dari Fokus berhasil mewawancarai politisi yang selalu berpenampilan ramah tersebut, berikut petikannya: Apa tekad Anda maju sebagai cawabup? Cuma satu, berbuat untuk masyarakat. Maksudnya? Saya mencalonkan diri sebagai wakil bupati, berarti saya akan berbuat untuk kepentingan masyarakat, dan akan mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi atau golongan sebab wakil bupati itu milik masyarakat dan harus memperjuangkan kepentingan masyarakat. Konkritnya? Saat ini saya belum bisa berbuat banyak, akan tetapi bila nanti saya terpilih, akan menunjukkan kinerja terbaik menurut saya dan menurut masyarakat. Bagaimana masyarakat dapat yakin dengan yang Anda katakan itu? Sebelum saya mencalonkan diri sebagai wakil bupati, Alhamdulillah saya terpilih sebagai Anggota DPRD Lasel selama dua periode. Selama ini saya senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, seperti perlindungan masyarakat di Register Padang Cermin tahun 2003, pendampingan terhadap para guru bantu untuk diangkat menjadi PNS. Selain itu? Memprakarsai terbentuknya kawasan Wisata Batu Granit di Tanjung Bintang, dan lain-lain yang tidak perlu saya sebutkan satu persatu. Konsep apa yang Anda miliki guna membawa Lamsel lebih baik? Saya akan mengkoordinasikan dengan bupati, agar dalam penempatan para pejabat dilingkungan pemkab sesuai dengan kemampuan, keterampilan, dan azas senioritas, sehingga setiap pegawai, teruama pejabat, dapat bekerja sesuai dengan profesionalitas kemampuannya. Sedangkan dalam hal pembangunan, terlebih dahulu harus menjaring kepentingan dan kebutuhan masyarakat, sebab pada prinsipnya pembangunan adalah dari dan untuk masyarakat, sehingga pembangunan dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kalau konsep kepemimpinan menurut Anda? Nah, ini yang lebih penting lagi. Bagi saya, yang namanya seorang pemimpin itu tidak boleh arogan, artinya tetap dapat hidup membaur dengan masyarakat, untuk itu status dan kedudukan tidak membuat kita sombong. Dengan begitu antara pemerintah dengan masyarakat dapat bersatu padu membangun kabupaten tercinta ini. Kita perlu pahami, antara masyarakat dengan pemerintah tidak adanya bedanya sebab yang membedakan adalah pekerjaan saat tugas saja, walau pun pada posisi tertentu memang harus memperhatikan posisi masing-masing, namun bukan berarti posisi membuat seseorang jauh dari masyarakatnya. Ini konsep saya. Bagaimana caranya Anda mewujudkan konsep tersebut? Bila saya terpilih sebagai wabup, saya akan mengkoordinasikan dengan bupati, sebab saya adalah partner kerja sekaligus bawahan bupati, yang dalam pekerjaan sifatnya membantu pekerjaan bupati, jadi tidak dibenarkan saya membuat kebijakan sendiri. *** Profil Drs Irwan, MH. Tempat/tgl lahir : Palas Pasemah, 5 Agustus 1963 Pekerjaan : Wakil Ketua DPRD Lamsel Agama : Islam Alamat : Palas Jaya, Palas Lamsel Nama Istri : Indrawati, SH Anak : 1. Arsyki Sando 2. Wahyu Radila

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda