07 Februari 2009

Al Qodri Disesaki Obsesi

Caleg DPRD Lampung Dari Partai Demokrat RAMAH, sederhana, dan selalu tampil bersahaja, itulah kesan yang nampak dari keseharian Al Qodri AR, BBA. Meski telah berusia 59 tahun, namun bagi politisi kelahiran Kalianda ini hidup harus bermanfaat untuk sesama. Itu sebabnya, jiwanya selalu disesaki oleh obsesi untuk selalu memberi yang terbaik bagi masyarakat dan daerahnya. Satu-satunya anggota DPRD Lampung Selatan dari Partai Demokrat periode 2004-2009 ini, kembali dipercaya partai besutan SBY tersebut untuk mentas di legislatif. Kali ini Al Qodri diberi kesempatan menjadi caleg DPRD Provinsi Lampung dari Dapil II (Lampung Selatan – Pesawaran) di nomor urut 4. Bagaimana kesiapannya mendulang dukungan pada pemilu 9 April mendatang? Akhir pekan kemarin, tokoh senior ini buka-bukaan pada Muslim dari Fokus, berikut petikannya: Apa motivasi Anda mencalonkan diri sebagai caleg? Jelas yang pertama-tama karena saya ingin mengabdi untuk pembangunan di Provinsi Lampung ini, yaitu menyumbangkan kemampuan sebagai anggota legislatif. Jadi, pencalonan saya ini bukan semata-mata untuk mencari uang, melainkan bagaimana saya biasa berbuat dan memberi manfaat untuk masyarakat. Maksudnya? Yah, kalau saya hanya ingin mencari harta, mungkin saya jadi pengusaha saja. Tapi yang jelas, di sisa usia saya saat ini, saya ingin dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan dapat menyumbangkan segala kemampuan yang saya miliki. Bila terpilih, apa program unggulan Anda? Yang pertama, program yang saya lakukan jelas mendorong pembangunan di daerah Lampung Selatan dan Pesawaran. Konkretnya, pelaksanaan pembangunan di daerah tersebut harus dioptimalkan, karena ini adalah keinginan utama bagi saya jika terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung. Pandangan Anda tentang pembangunan di Lamsel? Jujur saja ya, saya masih sangat prihatin dengan pembangunan yang ada di Lampung Selatan saat ini. Saya menilai, pembangunan di daerah ini masih jauh tertinggal dari daerah lain. Padahal, potensinya sangat besar. Nah, disini peran legislatif dari daerah pemilihan Lampung Selatan di DPRD Provinsi Lampung harus dimaksimalkan. Sebagai orang Kalianda, saya tahu persis apa yang harus dilakukan untuk Lampung Selatan dibandingkan caleg-caleg yang lain. Untuk Kabupaten Pesawaran, saya berobsesi menggerakkan program-program percepatan pembangunan di daerah tersebut, agar secara cepat dan tepat berkembang dengan baik. Ngomong-ngomong, sejauhmana sosialisasi yang sudah Anda lakukan? Sampai saat ini, hampir 60% daerah di Lampung Selatan dan Pesawaran sudah saya datangi. Jadi, sosialisasi saya cukup maksimal. Dalam sosialisasi itu, tidak hanya menyebarkan baleho, tapi saya terjun langsung ke masyarakat, agar saya mengetahui apa keluhan mereka dan saya dapat melihat langsung apa yang dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri. Mohon doa dan dukungannya ya, agar nawaitu saya untuk memberi yang terbaik bagi masyarakat dan daerah diijabah, amin. *** Profil Al Qodri AR, BBA Tempat/tgl lahir : Kalianda, thn 1950 Alamat : Perumahan Ragam Mufakat 1 Kalianda, Lamsel Riwayat Pendidikan : 1. SD di Kalianda, lulus 1963 2. SMP di Kalianda, lulus 1966 3. SMEA di Tanjungkarang, lulus 1969 4. APP di Bandar Lampung, lulus 1972 Pekerjaan : Anggota DPRD Lampung Selatan Nama Istri : Dra Zunaina Istamar Kraeng Nama Anak : 1. Riki Rahmana 2. Rina Seftiara Utami

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda