26 Agustus 2008

Mance Jamin Pilgub Aman

BUPATI Tuba, Dr Hi Abdurrachman Sarbini, SH, MH, MM menjamin pelaksanaan pemilihan gubernur (pilgub) yang akan berlangsung 3 September mendatang dapat berlangsung lancar, aman, dan demokratis di kabupaten yang dipimpinnya.

Jaminan pilgub aman di Tuba itu disampaikan Mance –sapaan Bupati Abdurrachman Sarbini- karena selama ini pihaknya bersama muspida telah melakukan langkah-langkah konkrit, agar pilgub mendatang berlangsung demokratis dan tanpa persoalan sehingga terpilh pemimpin yang memang benar-benar merupakan idaman masyarakat .

Optimisme Mance pelaksanaan pilgub di Tuba nanti berlangsung aman juga karena partai pengusung pasangan calon telah memahami arti demokrasi yang sesungguhnya. Sehingga masing-masing pihak telah melakukan antisipasi baik antar parpol, pengusung pasangan calon, maupun tim sukses bersepakat untuk mensukseskan pilgub mendatang.

“Masyarakat Tulang Bawang ini juga sangat cerdas dalam memilih. Pilkada 2007 yang lalu merupakan bukti konkrit. Tidak ada masalah yang muncul, baik sebelum, saat, maupun pasca pilkada saat itu,” kata dia.

Selain itu peran serta lainnya dalam menciptakan situasi yang kondusif, menurut Mance, adalah dukungan tokoh adat, agama, pemuda dan masyarakat, serta LSM. “Melalui tokoh-tokoh itu kami telah bersepakat mensukseskan pilgub mendatang,“ ucapnya lagi.

Bupati yang terkenal dengan ide-ide cemerlang ini juga meminta agar berbagai pihak tidak memunculkan konflik yang dapat membuat situasi tidak kondusif. Karena itu ia berharap agar masyarakat Tuba yang ada di 241 kampung dan 28 kecamatan tidak terpancing dengan berbagai hal yang akan memecah belah persatuan sesama warga. “Hindari jika ada pihak yang berupaya memanas-manasi jika ada masalah yang terjadi,” katanya.

Ungkapan ini, menurut dia, bukan tidak berdasar, karena sangat mungkin muncul oknum-oknum tertentu yang tidak senang dengan adanya situasi yang aman dan damai dalam pelaksanaan pilgub mendatang. ek

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda