08 September 2008

Hendarma tertibkan CJH

FOKUS - Camat Mesuji, Tulang Bawang, Drs Hendarma, meminta pada aparat kampung di wilayahnya agar dapat menertibkan keberangkatan calon jemaah haji (CJH) d ikecamatan itu. Kenapa? Pasalnya selama ini masyarakat setempati apabila ingin menunaikan ibadah haji sering melalui daerah atau kabupaten lain.
“Sudah saya instruksikan kepada aparat kampung agar dapat memberikan arahan kepada masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji hendaknya menggunakan asal Kecamatan Mesuji maupun Kabupaten Tulang Bawang,“ kata hendarma.
Ditambahkan, masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji hendaknya melapor ke pihak kecamatan agar pihaknya mengetahui berapa banyak warga yang berangkat menunaikan ibadah haji.
“Yang terjadi selama ini banyak masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji tidak pernah ada laporan ke pihak kecamatan maupun ke KUA setempat, “ ungkapnya.
Ia juga meminta kepada aparat kampung dapat menyampaikan kepada masyrakat bila ingin menjalankan ibadah haji jangan menggunakan data dari kecamatan lain. “Hendaknya menggunakan nama dimana tempat tinggal asalnya,” kata Hendarma seraya mengakui pihaknya sering menemukan colon jemaah haji yang merupakan warganya berangkat ke tanah suci bukan menggunakan identitas dari Kecamatan Mesuji.
Menurut dia, jika warga yang akan menunaikan ibadah haji memasukkan identitas sebagaimana mestinya, bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan cepat diketahui. “Penertiban identitas calon jemaah haji ini sangat penting, karena itu saya meminta jajaran aparat kampung untuk mensosialisasikan ke masyarakat,” imbuh dia. Ek

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda