28 Juli 2008

Alzier Mainkan Gerakan Slow Tapi Pasti

SEIRING telah ditetapkannya nomor urut peserta pilgub, pasangan yang diusung Partai Golkar, PPP, dan PKB: M Alzier Dianis Thabranie-Bambang Sudibyo (ABANG), gerakan yang dimainkan pasangan nomor urut 3 ini tampak berbeda dibandingkan sebelumnya.
Belakangan, Alzier kelihatan memainkan gerakan slow tapi pasti. Putra pendiri NU Lampung, Drs Thabranie Daud, itu hanya sesekali turun ke gelanggang, bersentuhan dengan rakyat, mendengar harapan mereka, dan menyimak apa saja yang diperlukan untuk mengangkat sesamanya. Di sisi lain, Bambang Sudibyo terus ligat dengan gayanya yang rutin menyambangi rakyat.
Meski demikian, kedekatan Alzier dengan berbagai kalangan tak perlu diragukan. Kekentalannya memahami perasaan sesama relatif teruji, walau secara fisik ia tak berada di tengah gelanggang.
Tampaknya gerakan slow tapi pasti ini akan berubah drastis saat masa kampanye dimulai 17 Agustus nanti. Kabarnya, Alzier akan selalu ada di tengah-tengah rakyat, guna memaksimal dukungan untuk kemenangannya pada pilgub 3 September mendatang.
Yang perlu dicatat, pesta demokrasi ini merupakan pertaruhan besar bagi ketokohannya. Akankah ia kembali memenangi pemilihan gubernur setelah keberhasilannya pada 2002 silam dirontokkan oleh kekuasaan? Tak ada pilihan, gerakan Alzier yang slow tapi pasti sekarang ini mesti “berisi”, dan bukan wujud lain dari “menyepi.” *** teks : fajar foto : jaya solfian

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda