28 Juli 2008

Paranormal Jadi Kades Kuta Dalom

FOKUS - Faizullah (40), salah satu paranormal ternama di Kabupaten Pesawaran, terpilih menjadi kepala Desa Kuta Dalom, Kecamatan Way Lima, dalam pesta demokrasi rakyat yang diselenggarakan di halaman balai desa setempat Rabu (23/7) lalu.
Faizullah meraih 517 suara, mengungguli dua rivalnya, masing-masing M Dahlan yang hanya meraih 248 suara, dan Mahpuz yang meraih 249 suara.
Ditemui seusai pilkades, Faizullah yang merupakan tokoh pemuda desa setempat, mengungkapkan, sesuai visi dan misi yang diusungnya, beberapa program yang menjadi prioritas di awal masa jabatannya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membenahi struktur aparatur pemerintahan desa, serta menciptakan situasi keamanan desa yang aman dan kondusif.
“Pemimpin yang bijaksana adalah pemimpin yang menghargai pendapat orang lain, serta bersikap demokratis,” ungkap pria yang akrap disapa Bang Isul itu.
Lebih lanjut Faizullah mengaku optimis beberapa visi yang telah ia susun bisa terlaksana dengan baik, dengan catatan ada dukungan penuh dari masyarakat. Ia mencontohkan program peningkatan di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, meskipun dalam menjalankan visi tersebut ia akan menjalin kerja sama yang baik dengan Babin Kamtibmas dan Babinsa yang bertugas di Desa Kuta Dalom, namun untuk mendukung program tersebut tentunya ia bersama masyarakat akan kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (siskamling).
“Semua program kalau tanpa adanya dukungan dan kerja sama dengan masyarakat, saya pesismis akan terlaksana,“ papar pria yang jasanya sebagai paranormal kerap digunakan oleh para pejabat di provinsi ini.
Sementara Farizi, SH, salah satu tokoh masyarakat Kuta Dalom, mengungkapkan, kemenangan yang diraih Faizullah pada pesta demokrasi tersebut sangatlah tepat, sebab selama ini mayoritas masyarakat menghendaki adanya perubahan dengan memilih pemimpin dari kaum muda yang berpengalaman di segala bidang.
Ia menilai, Faizullah merupakan sosok yang tingkat kepeduliannya terhadap masyarakat cukup tinggi, hal itu dibuktikan banyak sekali kegiatan-kegiatan di bidang sosial kemasyarakatan maupun di bidang kepemudaan yang dibantu olehnya.
Pjs Kepala Desa Kuta Dalom, Da’yan, ditemui di sela-sela pilkades mengungkapkan, pilkades yang digelar di desanya berjalan aman dan tertib, jumlah warga yang terdaftar memiliki hak suara 1.135, namun warga yang menyalurkan hak suaranya hanya 1.034. ry

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda