28 Juli 2008

Penerima BLT Di Lamtim Tinggal Mencairkan

FOKUS – Mulai Senin (28/7) ini warga Lampung Timur penerima bantuan langsung tunai (BLT) sudah dapat mencairkan dana Rp 300.000 ke kantor pos yang ditunjuk. Kamis (24/7) pekan lalu Kantor Pos Metro telah mendistribusikan kupon bagi 99.633 rumah tangga sasaran (RTS) di kabupaten tersebut.
Ahmad Sumaryanto, kepala Kantor Pos Kota Metro, menjelaskan pihaknya telah meminta para camat di Lamtim untuk mengambil kupon BLT di kantornya sejak Jumat (25/7) siang, untuk selanjutnya didistribusikan ke desa masing-masing.
Terkait dengan pencairan BLT mulai awal pekan ini, Ahmad Sumaryanto menambahkan, pihaknya telah menyiapkan 12 Kantor Pos Cabang yang ada di Lamtim untuk menanganinya. Ia berharap, pamong desa dapat mengatur jadwal pengambilan BLT sehingga tidak terjadi antrian panjang.
Ahmad Sumaryanto menjelaskan, jadwal pendistribusian kupon BLT juga berlaku untuk RTS yang ada di Kota Metro dan Lampung Tengah. Mulai hari Jumat (25/7) lalu, para camat dari Kota Mero dan Lampung Tengah juga sudah mengambil kupon BLT. Rencananya, penyaluran BLT dilakukan serentak di Lamtim, Lamteng, dan Metro.
Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Lampung Timur, Sudarsono menjelaskan, semula BLT direncanakan disalurkan pada tanggal 11 Juli. Itu bila verifikasi data RTS yang tersebar pada 257 desa dapat diselesaikan dan diserahkan ke Kantor Pos Kota Metro maksimal pada 27 Juni lalu. Kenyataannya, hingga 8 Juli masih ada sejumlah desa yang belum melaporkan hasil verifikasi data RTS ke kantor kecamatan masing–masing. Penerima BLT saat ini masih mengacu pada data RTS tahun 2005. hm

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda